Rawat Keyakinan & Prinsip, Febri KPK : Saya Pamit

IN
Oleh inilahcom
Jumat 25 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK Febri Diansyah, menyampaikan mengajukan pengunduran diri setelah memaknai ucapan temannya. Yakni soal kekuasaan, penghasilan semua tidak sebegitu penting dibanding merawat keyakinan dan prinsip.

"Sebelum akhirnya saya memutuskan ini, seorang teman bilang: Feb, jabatan, kekuasaan bahkan penghasilan ini semua tidak sebegitu pentingnya dibanding merawat keyakinan dan prinsipmu. Dan kemudian saya bilang: Ya, dalam segala kecintaan pada KPK, Saya Pamit," tulis akun Twitter @febridiansyah, dikutip Jumat (25/9/2020)


Febri mengakui bahwa kondisi KPK memang sudah berubah. Untuk itu KPK meski dijaga lebih kuat dari dalam maupun luar. Namun, Feberi tidak menjelaskan secara rinci seperti apa perubahan yang dimaksud.

"Dengan jujur Saya smpaikan, kondisi KPK mmg telah berubah. Tp saya ttp menghormati pilihan tmn2 yg bertahan ataupun selesai duluan. Dan krn itu, menurut Saya, KPK harus dijaga dg lebih kuat. Dari dalam ataupun luar," kata dia.


Diketahui, Febri dikabarkan mengajukan surat pengunduran diri ke Sekretaris Jenderal KPK pada 18 September 2020. Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, memastikan pihaknya telah menerima surat pengunduran diri Febri Diansyah.

Sebelum di KPK, Febri adalah aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) kemudian ia menjabat sebagai Juru Bicara KPK sejak 6 Desember 2016.

Pada 26 Desember 2019 tidak lama setelah Firli Bahuri dilantik sebagai Ketua KPK, Febri menyatakan tugasnya sebagai Juru Bicara KPK telah selesai dan memilih untuk fokus menjadi Kepala Biro Humas KPK.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA