Terkuak Tersangka Pelecehan Seksual Calon Dokter

IN
Oleh inilahcom
Jumat 25 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - EF, tersangka kasus pelecehan seksual dan penipuan di Bandara Soekarno-Hatta belakangan diketahui sebagai lulusan fakultas kedokteran salah satu universitas di Sumatera Utara (Sumut).

Pria yang juga petugas kesehatan rapid test, di Bandara Seotta itu seorang calon dokter. Identitas tersangka terungkap usai penyidik memeriksa PT Kimia Farma yang merupakan tempat EF bekerja.


"Dari keterangan PT Kimia Farma yang bersangkutan memang adalah salah satu lulusan salah satu universitas di Sumatera Utara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Jumat (25/9/2020).


Meski demikian, EF belum menyelesaikan pendidikan profesi kedokteran yang biasa disebut Koas.

"Gelar akademis dari pada si tersangka sendiri adalah sarjana kodekteran tetapi belum mengambil Koas. Belum mengambil sertifikasi sebagai dokter. Dia adalah lulusan baru dan memang sarjana kodekteran," tuturnya.

Kasus ini terungkap saat pengguna Twitter dengan akun "@listongs" mengaku menjadi korban pelecehan saat menjalani tes cepat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Awalnya, petugas tes cepat berinisial EF mengatakan hasil tes cepat LHI adalah reaktif. Kemudian oknum tersebut menawarkan untuk mengubah hasil tes cepat LHI dengan bayaran Rp1,4 juta.

Namun setelah menyanggupi dan mentransfer uang sebesar Rp1,4 juta, LHI juga mengaku mengalami pelecehan oleh EF. Selanjutnya, LHI menuliskan kejadian yang dialaminya dalam sebuah utas di media sosial. Utas tersebut kemudian menjadi ramai diperbincangkan publik, bahkan polisi bergerak untuk mengklarifikasi kabar viral tersebut. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA