ISTN Turut Terlibat Kibarkan Merah Putih di Natuna

IN
Oleh inilahcom
Minggu 20 September 2020
share
 

Kampus ISTN berkesempatan berpartisipasi merayakan HUT RI ke-75 di Natuna bersama mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Dalam kesempatan itu, ISTN diwakilkan oleh mahasiswa bernama Iqbal dari UKM ISTN Dayung.

Pengibaran bendera dilakukan bersama rekan-rekan lainnya di pulau Sahi, Pulau terluar kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Kegiatan upacara pengibaran bendera digelar pukul 09.00 WIB. Konsep upacara menggunakan papan padle yang mengapung di laut, menghadap bendera merah putih di tebing pulau yang letaknya dianggap sebagai salah satu pulau terluar ujung utara RI di Natuna.

"Upacara juga diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta," kata Iqbal yang juga menjadi petugas pengibar bendera merah putih, dalam keterangan tertulis.

"Persiapan pelaksana upacara bendera ini sudah dipersiapkan selama dua hari, dan kami juga sudah beradaptasi dengan lingkungan dan cuaca," kata mahasiswan jurusan Mesin ISTN itu.

Semangat HUT RI ke-75 tahun dilakukan ISTN selaku lembaga pendidikan dengan perbaikan fasilitas di lingkungan ISTN diantaranya renovasi ruang kelas. Disaat mahasiswa melakukan pembelajaran jarak jauh, ISTN merenovasi kampus diantaranya ruang kelas.

"Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan mahasiswa saat belajar dikala pandemi covid19 ini telah berlalu dan perkuliahan normal berlangsung", kata Rektor ISTN Dr. Dra. Lili Musnelina, MSi., Apt.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA