Belasan Pohon di Bojonegoro Tumbang Dihantam Angin

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 26 September 2020
share
 

Sejumlah pohon penghijauan di sepanjang jalan provinsi Bojonegoro Surabaya, tepatnya Desa Margomulyo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro tumbang. Hal itu terjadi akibat hujan disertai angin kencang sekitar pukul 17.00 WIB, Sabtu (26/9/2020).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro Nadif Ulfia mengatakan, hujan disertai angin kencang terjadi di Kecamatan Balen. Beberapa wilayah yang terdampak, diantaranya di Desa Kabunan hingga Desa Margomulyo.

"Ada 12 pohon yang tumbang. Akibatnya, arus lalu lintas sempat macet saat proses evakuasi karena tumbang ke jalan," ujarnya.

Beruntung dalam kejadian pohon tumbang itu tidak ada korban jiwa. Namun, terus rumah milik Kasminar (59) sempat tertimpa pohon dan satu kabel listrik putus melintang di jalan, tepat di depan SPBU Balen.

"Sekarang sudah kembali normal dan evakuasi sudah selesai," lanjutnya.

Sekadar diketahui, hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang tersebut mulai terjadi sekitar pukul 16.45 WIB. Sesuai dengan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Surabaya menyebut bahwa diperkirakan hari ini memang terjadi hujan ringan hingga intensitas tinggi di beberapa wilayah di Jawa Timur. Termasuk salah satunya di Bojonegoro.

Sesuai prakiraan BMKG, selain di Bojonegoro yang mengalami hujan dengan disertai angin kencang yakni di Kabupaten Bangkalan, Ngawi, Probolinggo, Bondowoso, Malang, dan Ponorogo. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA