ISTN Dedikasikan 188 Apoteker untuk Kawal COVID-19

IN
Oleh inilahcom
Senin 21 September 2020
share
 

Fakultas Farmasi Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) Jakarta menggelar sumpah apoteker angkatan 37 pada, Rabu (26/8/2020) secara daring. Dalam kesempatan itu sebanyak 188 apoteker baru resmi dilantik.

Rektor ISTN Lili Musnelia menjelaskan diadakannya kegiatan tersebut bertujuan mendorong semangat para Apoteker dalam mengawal kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Pada masa pandemi covid19 ini banyak sekali memberi hikmah kepada kita semua. Kita semakin sadar betapa pentingnya arti kesehatan," kata Lili Musnelina dalam keterangan tertulis.

Lili Musnelia melihat ada tantangan kedepan untuk Apoteker yakni soal ketersediaan kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak terhadap vaksin Covid-19.

Sebab, Lili menilai Apoteker adalah profesi yang diharapkan mampu menemukan vaksin tersebut. Selain itu, Lili berharap Apoteker harus semakin melek dengan pemanfaatan informasi dan teknologi.

"Jangan menjadi apoteker yang gagap teknologi," jelas Lili.

Seperti diketahui, penghargaan Apoteker juga diberikan bagi yang nilai ujian kompetensi terbaik.

Contohnya, Hafizh meraih Nilai Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) terbaik kedua dengan nilai 81,00 dan IPK 3,96. Ada lagi, paling terbaik yaitu Gilbert Keith Ferdy dengan nilai UKAI 84,50 dan IPK 3,92.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA