Polres Madiun Amankan Penipu Kendaraan Roda Empat

HC
Oleh Happy CH Karundeng
Selasa 29 September 2020
share
 

INILAHCOM, Madiun - Kapolres Madiun, Polda Jatim, AKBP Bagoes Wibisono mengatakan pihaknya berhasil mengungkap kasus dugaan penipuan dan penggelapan kendaraan roda empat yang terjadi di 'Kampung Pesilat'.

"Kami berhasil mengungkap dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan kendaraan roda empat yang terjadi di Kabupaten Madiun," katanya, Selasa (29/9/2020).

Ia menjelaskan, pengungkapan ini bermula dari laporan seorang korban bernama Krisna warga Desa Kaibon Kecamatan Geger.

"Pengungkapan ini bermula saat korban bernama Krisna melapor ke kita pada tanggal 24 September kemarin," ungkapnya.

Setelah itu, tim yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Madiun, AKP Aldo Febrianto melakukan penyelidikan dan akhirnya bisa mengamankan pelaku bernama ASD als Ino.

"Kami berhasil mengamankan ASD alias Ino. Saat penangkapan, tim ikut mengamankan barang bukti berupa satu unit Mobil jenis Toyota Avanza warna Hitam Nomor polisi AE 1462 FL," katanya.

Ia menjelaskan, dalam penyidikan diketahui, tersangka berpura pura sebagai penyewa atau rental Mobil atau Motor setelah itu menggadaikan ke orang lain tanpa persetujuan atau tanpa sepengetahuan pemilik dengan maksud mendapatkan keuntungan.

"Tersangka menyewa kendaraan kemudian menjualnya ke orang lain," bebernya.

Bagoes menjelaskan, ASD disangka melanggar pasal 378 KUHPidana dan atau 372 KUH Pidana tentang penipuan dan atau penggelapan.

"Tersangka diancam karena penipuan dengan pidana penjara paling lama 4 tahun," tegas eks Kasubdit II Psikotropika Ditresnarkoba Polda Metro Jaya ini. [hpy]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA