11 Kali Gelapkan Mobil

Polres Madiun Ringkus Ino, Amankan 7 Unit Mobil

HC
Oleh Happy CH Karundeng
Selasa 29 September 2020
share
 

INILAHCOM, Madiun - Kapolres Madiun, Polda Jatim, AKBP Bagoes Wibisono mengatakan pihaknya berhasil mengungkap mengamankan seorang tersangka bernama ASD alias Ino atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan kendaraan roda empat yang terjadi di 'Kampung Pesilat'.

"Setelah dilidik, tersangka ASD als Ino diketahui berada di wilayah Bojonegoro. Tim Resmob dipimpin Kasat Reskrim AKP Aldo langsung menuju TKP dan mengamankan tersangka bersama satu unit kendaraan roda empat yang ikut diamankan sebagai berang bukti," papar Bagoes di Mapolres Madiun, Selasa (29/9/2020).

Ia menjelaskan, dari hasil penyidikan diketahui, tersangka ASD alias Ino ternyata telah menjalankan aksinya sebanyak 11 kali. Polisi pun melakukan pengembangan dan menemukan 7 unit kendaraan sebagai barang bukti.

"Hasil pengembangan dari pemeriksaan tersangka, didapati ADS als ino telah kedapatan melakukan tindak pidana sebanyak sebelas kejadian. Dari hasil keterangan tersebut kami berhasil mengamankan tujuh Unit Mobil dan 1 Unit Sepeda Motor," ungkap Bagoes.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Madiun, Polda Jatim, AKBP Bagoes Wibisono mengatakan pihaknya berhasil mengungkap kasus dugaan penipuan dan penggelapan kendaraan roda empat yang terjadi di 'Kampung Pesilat'.

"Kami berhasil mengungkap dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan kendaraan roda empat yang terjadi di Kabupaten Madiun," katanya, Selasa (29/9/2020).

Bagoes menjelaskan, ASD disangka melanggar pasal 378 KUHPidana dan atau 372 KUH Pidana tentang penipuan dan atau penggelapan.

"Tersangka diancam karena penipuan dengan pidana penjara paling lama 4 tahun," tegas eks Kasubdit II Psikotropika Ditresnarkoba Polda Metro Jaya ini. [hpy]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA