Ridwan Kamil Mau Ngantor Di Depok Minggu Depan

IN
Oleh inilahcom
Rabu 30 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berencana berkantor di Kota Depok mulai pekan depan. Alasannya, Kang Emil ingin memantau langsung penanganan virus COVID-19 di Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek).

"Mulai minggu depan, mungkin saya akan berkantor di Depok seminggu sekali untuk memastikan penanganan (COVID-19 di Bodebek) bisa lebih terkoordinasi," ujar Ridwan Kamil, Selasa (29/9/2020).

Cara tersebut diperlukan karena 70 persen kasus penularan COVID-19 terjadi di Bodebek. Dari data yang dihimpun Gugus Tugas Jabar pada periode 21-27 September 2020, Kota Depok memiliki kasus positif terbanyak mencapai 1.099 kasus, disusul Kota Bekasi 962 kasus dan Kabupaten Bekasi 512 kasus, Kota Bogor 228 kasus dan Kabupaten Bogor 465 kasus.

Selain itu, kapasitas rumah sakit di Bodebek dalam menangani COVID-19 paling dinamis dibandingkan daerah lain.

"Dari 11 rumah sakit tersibuk yang mengurus (kasus) COVID-19 itu sembilan ada di Bodebek. Dan Depok ini paling kritis dari catatan statistik kami sudah di atas 80 persen (tingkat keterisiannya). Kami sudah koordinasikan untuk Bodebek ini ingin (ada) satu tim yang kokoh dan kompak. Jadi, nanti ada subsidi silang. Kalau (rumah sakit di) Depok penuh, nanti (warga) KTP Depok boleh (dirawat) di Bogor atau sebaliknya. Saat ini sedang kami kondisikan," tambahnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA