Semua Kecamatan di Bojonegoro Rawan Bencana

IN
Oleh inilahcom
Rabu 30 September 2020
share
(Foto: Ilustrasi Bencana)

INILAHCOM, Bojonegoro - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro memprediksi pada Oktober 2020 di Kabupaten Bojonegoro sudah mulai memasuki puncak musim pancaroba.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bojonegoro Nadif Ulfia mengatakan, pada saat musim pancaroba masyarakat meski lebih waspada karena berpotensi terjadi angin kencang disertai hujan deras dan petir.

"Sesuai prakiraan cuaca dari BMKG, pada September sebenarnya sudah masuk pancaroba, dan Oktober mulai memasuki puncaknya," ujar Ulfia, Rabu (30/9/2020).

Selama pancaroba ini, seluruh kecamatan yang ada di Bojonegoro berpotensi terjadi bencana angin kencang dan ancaman petir. Sehingga, masyarakat diimbau agar lebih waspada jika terjadi hujan dengan potensi angin dan petir.

"Masyarakat harus waspada angin kencang biasnya sore hari. Bagi yang sedang berkendara, sebaiknya berteduh dulu ketempat yang aman," imbuhnya.

Kasus pertama yang menandai mulai pancaroba seperti di Desa Kabunan hingga Margomulyo Kecamatan Balen. Sedikitnya 12 pohon penghijauan di jalan jurusan Bojonegoro Babat tumbang diterpa angin kencang yang disertai hujan deras sekitar pukul 16.45 WIB, (26/9/2020). [beritajatim]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA