Jadwal Sahkan Raperda Tanggulangi Covid-19 di DKI

IN
Oleh inilahcom
Kamis 01 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penanggulangan Covid-19 dalam proses pengesahan. Diharapkan dapat disahkan pada pertengahan Oktober 2020.

"Mudah-mudahan berjalan lancar sehingga pada jadwal yang ditetapkan pada 13 Oktober insyaallah bisa jadi Perda," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, Rabu (30/9/2020).

Adapun pembahasan guna mematangkan pasal demi pasal dalam raperda tentang penanggulangan covid-19. Lalu dilanjutkan dengan rapat pimpinan gabungan, fasilitasi raperda oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), evaluasi dalam rapat pimpinan gabungan, hingga dibawa ke rapat paripurna untuk disahkan. Sementara itu fraksi sudah menyampaikan pandangan umum dan ditanggapi eksekutif.

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyampaikan Jawaban atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Jawaban/tanggapan tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, pada Rabu siang (30/9).

Wagub Ariza menyampaikan perlunya kepastian hukum bagi aparat maupun warga, terkait penetapan sanksi agar tidak multitafsir dalam penegakan hukum di lapangan. Pemprov DKI Jakarta juga mengajak pihak eksekutif dan legislatif untuk selalu bersinergi dalam mematangkan konsideran serta harmonisasi antar pasal.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA