Empat Pegawai Kejari Bogor Terpapar Corona

IN
Oleh inilahcom
Jumat 02 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Bogor - Empat pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diketahui sesuai hasil swab tes yang diterima Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bogor, hari ini Jumat (2/9/2020).

"Kami melakukan koordinasi dengan kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor untuk memastikan yang pertama memberikan informasi yang semaksimal mungkin," ucap Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim.

Dede menyampaikan, ke empatnya diduga terpapar saat melakukan aktivitas persidangan atau penyelidikan.

"Karena ini ada kejadian bersamaan. Berdasarkan hasil wawancara, kemungkinannya dari aktivitas kejaksaan melakukan persidangan atau proses pemeriksaan," ungkap dia.

Dede menambahkan, Dinas Kesehatan Kota Bogor dan sudah melakukan tracing dan swab kepada 20 orang yang mempunyai kontak erat dengan ke empat orang tersebut.

Lalu menutup sementara aktivitas Kejari Bogor selama 4 hari ke depan dan melakukan penyemprotan desinfektan untuk memastikan area steril, kemudian memperbaiki saluran sistem sirkulasi udara dalam ruangan.

"Karena di kejaksaan itu setiap minggunya ada pembayaran tilang yang jumlahnya cukup banyak, dan ini salah satu faktor resiko yang harus diantisipasi," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA