Fadli Zon : TKA Cina istimewa, buruh merana

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 03 Oktober 2020
share
Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon

INILAHCOM, Jakarta - Ratusan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina kembali tiba di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat 2 Oktober 2020.

150 TKA Cina ini, akan bekerja di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI). Saat tiba, mereka disambut tenaga kesehatan dari perusahaan PT BAI yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Sementara itu, politisi Partai Gerindra, Fadli Zon menilai TKA asal Cina terkesan di istemewakan, perlakuan tersebut berbalik dengan pekerja dalam negeri. Di mana di tengah pandemi virus corona, banyak buruh justru dirumahkan atau terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"TKA Cina memang istimewa, buruh kita dibuat semakin merana," tulis akun Twitter @fadlizon, dikutip Sabtu (3/10/2020).


Netizen pun beramai-ramai mengomentari kicauan Fadli Zon soal kedatangan ratusan TKA Cina tersebut ;

@SeYusrizal : Sptnya pemerintah ini sdh tergantung banget dgn TIONGKOK.....ya sampai sampai tenaga Kuli aja hrs didtgkan dari sana. Padahal rakyatnya byk yg ngangur


@Wiwied_Karimun : Gak heran di Bintan, Batam dan Karimun.. Di bagian perkotaan, sudah mereka kuasai semua.. Warga asli tersisih ke Bagian dalam..


@WigunaIlhamsyah : Ga ada gunanya anggota dewan dewan ini,karena tidak bisa mneghentikan tenaga asing cina ke indonesia.gunakan power mu wahai anggota dewan

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA