Pelaku Tawuran Maut Di Depok Bernyali Besar

IN
Oleh inilahcom
Selasa 06 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku tawuran maut di Depok yang menyebabkan satu orang meninggal dunia. Dua remaja tanggung, FZ dan BD ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah menyebut kedua kelompok ini terlibat tawuran pada 1 Oktober 2020. Selain dua tersangka, polisi juga mengamankan depan remaja lainnya.

"Sebelum tawuran, dua kelompok ini terlebih dahulu membuat janjian di media sosial. Tawuran dipicu dari saling ejek," ungkap Kombes Pol Azis Andriansyah kepada wartawan, Senin (5/10/2020).

Khusus untuk kedua pelaku FZ dan BD, dikenal bernyali besar. Sehingga walaupun sudah dikeluarkan dari sekolah asal, namun keduanya tetap diundang oleh temannya untuk ikut tawuran."Kedua pelaku sudah dikenal sebagai pelaku tawuran dan bahkan sudah dikenal seperti disewa untuk melakukan tawuran," tukasnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 80 jo 76 UU Nomor 35/2014 tentang Perlindungan Anak. Adapun ancaman hukuman maksimal 15 tahun.

Diberitakan sebelumnya, dua kelompok remaja terlibat tawuran di kawasan Lembah Gurame, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Akibat bentrok tersebut, satu orang remaja tewas terkena sabetan senjata tajam.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA