Istri KSAD Bangga Anggotanya Berwirausaha Rumahan

IN
Oleh inilahcom
Selasa 06 Oktober 2020
share
(Foto : Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Dalam kunjungan kerja ke kota Blitar, Jawa Timur, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika Perkasa disambut oleh satuan dan anggota Persit KCK Kodim 0808/Blitar.

Dalam kesempatan itu, Jenderal TNI Andika Perkasa dan istri bertemu dengan salah satu anggota Persit KCK Kodim 0808 Blitar yang menginspirasi, yakni Ibu Susiana Leo. Ia memiliki usaha makanan dan minuman yang diproduksi secara rumahan.

"Ini sangat menginspirasi, dapat dicontoh oleh ibu-ibu Persit yang lain. Ini sebuah prestasi dan menjadi kebanggaan buat kita semua," ujar KSAD Jenderal Andika Perkasa, Selasa (6/10/2020).

Ibu Susiana menjelaskan awalnya ia membuat usaha di tahun 2014. Usahanya berkembang dengan membuat jamu kunyit asam pada 2018. Cara penjualannya pun modern yakni dengan cara online.

"Awalnya membuat wingko di tahun 2014, kemudian saya membuat sambal kemasan di tahun 2017, dan jamu kunyit asam yang baru berjalan satu tahun," ujar Ibu Susiana.

Ibu Susiana menjual produknya dengan memanfaatkan media sosial melalui Whatsapp, Facebook @menirwsih, juga Instagram dengan nama @dapurmenir. Ia mengaku di masa pandemi penjualannya sedikit menurun untuk produk makanan, namun untuk jamu kunyit asam justru mengalami peningkatan.

"Di kunyit asam terdapat curcumin yang dapat meningkatkan imunitas, jadi itu dicari orang di masa pandemi ini," ujar Ibu Susiana.

Selain itu, Istri KASAD, Ibu Hetty Andika Perkasa merasa bangga ada anggota Persit yang berprestasi. Susiana dianggap bisa menjadi contoh untuk anggota Persit lainnya.

"Terima kasih ya, saya senang sekali ada anggota Persit yang sangat menginspirasi. Bisa menambah income keluarga tapi dari rumah, sehingga tetap bisa menjaga anak-anak," ujar Ibu Hetty.

KSAD dan Ibu Hetty juga diberikan oleh-oleh berupa makanan yang dibuat langsung oleh Ibu Susiana. Ibu Hetty senang mendapatkan oleh-oleh tersebut.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA