Kasus Covid19 Di Depok Tembus 5.000 Orang

IN
Oleh inilahcom
Rabu 07 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Depok - Hari ini, Rabu (7/10/2020), kasus positif Covid19 di Depok tembus 5.000 orang. Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPPC), pasien positif Covid19 bertambah 115 hingga total 5.013 orang.

Adapun pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia bertambah dua orang. Total keseluruhan korban meninggal dunia sebanyak 143 orang. Untuk pasien sembuh bertambah 91 orang sehingga jumlah total jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kota Depok sebanyak 3.454 orang.

Untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Depok tentang pembatasan jam operasional pertokoan dan aktivitas warga, restoran, kafe, hingga pembatasan sosial kampung siaga Covid-19.

Sementara itu sebanyak tujuh kelurahan di Kota Depok masih memiliki laju penularan virus corona (Covid-19) tertinggi. Rencananya ketujuh kelurahan itu akan jadi fokus penanganan petugas Gugus Tugas Covid-19 Depok.

Pjs Wali Kota Depok Dedi Supandi di Balai Kota Depok mengatakan dalam seminggu ini akan difokuskan penanganannya oleh petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok.

"Di minggu ini ada tujuh kelurahan yang memang kasus Covid-19 tertinggi. Penanganannya mulai dari pencegahan, penanganan, sterilisasi hingga kontak tracing, kita lakukan di tujuh kelurahan tersebut," jelasnya.

Adapun tujuh kelurahan di Kota Depok yang laju penularan Covid-19 yakni Kelurahan Abadijaya, Mekar Jaya, Sukamaju, Kukusan, Tanah Baru, Pancoran Mas, dan Tugu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA