Bonari Bawa Kabur Mobil Majikan

IN
Oleh inilahcom
Kamis 08 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Ponorogo - Bonari (43). Pelaku penggelapan mobil yang tertangkap oleh jajaran polisi di Polres Ponorogo. Bagaimana tidak, majikan sudah mempercayakannya sebagai sopir mobil pickup untuk mengangkut barang dagangan bawang merah dan bawang putihputih ke pasar. Namun, kepercayaan itu disia-siakan pelaku yang beralamat di Kecamatan Balong tersebut.

"Jadi Bonari ini membawa kabur mobil pickup milik majikannya," kata Kapolres Ponorogo AKBP. Muchammad Nur Azis, Rabu (7/10/2020).


Pada suatu waktu, pelaku disuruh majikannya memasok bawang merah dan bawang putih ke pasar. Beberapa hari kemudian, pelaku tak kunjung muncul. Akhirnya korban menghubungi oelaku untuk mengembalikan mobilnya. Namun, telpon, pesan singkat dan pesan whatsapp korban tidak digubris pelaku. "Korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada kami," katanya.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh petugas, diketahui mobil pickup itu berada di wilayah Surabaya. Akhirnya petugas berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti mobil pickup yang belum sempat dijualnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan Bonari, polisi menjeratnya dengan pasal 372 tentang penggelapan. "Dia baru bekerja di majikannya itu baru satu bulan. Pelaku diancam hukuman kurang lebih 4 tahun penjara," pungkasnya. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA