Bantu Pengusaha Tembus Dunia

Bea Cukai Adakan Ruang Konsultasi Ekspor Online

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 10 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Banyuwangi - Bea Cukai Banyuwangi kembali membuka ruang konsultasi ekspor online untuk berdiskusi dengan para pelaku usaha berorientasi ekspor. Pada Jumat (2/10/2020), PT Iroha Sidat Indonesia dan PT Bumi Suksesindo menjadi consultee dalam ruang konsultasi ekspor yang dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Banyuwangi, R. Evy Suhartantyo.

Evy mengungkapkan bahwa, ruang konsultasi ekspor secara daring merupakan bukti komitmen Bea Cukai Banyuwangi untuk memajukan industri, terlebih dalam urusan ekspor. Komitmen ini terus dijaga meski di tengah ketidakpastian berakhirnya pandemi Covid-19.

Ia juga mengungkapkan bahwa komitmen untuk mendorong ekspor adalah salah satu amanat yang diberikan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati yang disampaikan pada saat perayaan Hari Bea Cukai ke-74. "Bea Cukai sebagai jantung dari pemulihan ekonomi yang terkena dampak pandemi. Oleh karena itu, Bea Cukai perlu senantiasa mendorong agar industri tetap kompetitif serta kreatif meski di tengah ketidakpastian pandemi," katanya.

Ruang konsultasi ekspor merupakan fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh siapapun yang ingin mendapatkan informasi terkait fasilitas ekspor, yakni fasilitas Kawasan Berikat (KB), Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE), dan Pusat Logistik Berikat (PLB). Ruang ini dibuka bagi pelaku usaha ekspor di Banyuwangi secara gratis. Barangsiapa berminat untuk mengajukan diri sebagai consultee, dapat mendaftarkan diri dengan cara menghubungi Bea Cukai Banyuwangi. [*]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA