Ruhut : siaplah provokator menyusul diborgol

IN
Oleh inilahcom
Minggu 11 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul meyakini, Polri bakal mengungkap dalang kerusuhan pada aksi unjuk rasa Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja pada Kamis 8 Oktober 2020.

"Rasain sudah diborgol, Aku yakin Polisi dpt mengungkap dalang kerusuhan kemarin, siap2lah begundal2 provokator menyusul diborgol," tulis akun Twitter @ruhutsitompul, dikutip Minggu (11/10/2020).

Ruhut menyampaikan, Polri dan TNI telah bekerja keras dalam mengatasi demo anarkis. Pasalnya, aksi yang semestinya berjalan damai, diduga ditunggangi oleh para provokator.

"Buruh mahasiswa & pelajar yg ditunggangi begundal2 provokator & anarko Mantap maju terusssssss Kamtipmas & Pengamanan menuju Indonesia," kata dia.

Sebagaimana diketahui, demo menolak UU Cipta Kerja yang berlangsung di kawasan Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, ricuh pada Kamis 8 Oktober 2020 kemarin, massa membakar halte Transjakarta hingga Pos Polisi.

Tak hanya itu, massa yang sempat bentrok dengan petugas kepolisian juga melajukan penyerangan terhadap petugas. Mereka juga sebagian ada yang membakar kendaraan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA