Ruhut : Sekarang pada sibuk cuci tangan

IN
Oleh inilahcom
Selasa 13 Oktober 2020
share
Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul - (Foto: INILAHCOM)

INILAHCOM, Jakarta - Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul, menyampaikan saat ini banyak pihak yang terkesan menghindar. Hal ini bukan karena bahaya Covid-19, melainkan karena takut dikira sebagai dalang dibalik gelombang aksi penolakan UU Omnibus Ciptaker berujung ricuh pada Aksi 8 Oktober 2020.

"Sekarang pada sibuk cuci tangan bukan takut Virus Corona tapi takut dikira mendalangi demo 8 Oktober," kata Ruhut, dikutip dari akun media sosialnya, Selasa (13/10/2020).

Ruhut menuturkan, sudah banyak perusuh yang dibekuk aparat kepolisian. Otomatis, mereka bakal mengakui adanya dalang dibalik kericuhan tersebut.

"Ingat selain banyak saksi & tersangka yg ketangkep pembuat kerusuhan mereka nyanyi siapa2 begundal provokatornya, tunggu saja sudah sono potong rambut dulu," ujar Ruhut.

Diketahui, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto
mengatakan sebenarnya pemerintah sudah tahu siapa yang berada di belakang demonstrasi menentang Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker).

Airlangga, menyampaikan pihak yang berada di balik layar tersebut sudah merancang aksi dengan rapi, memobilisasi massa, bahkan sebelum UU Cipta Kerja.

Sementara itu, Juru bicara Badan Intelejen Negara (BIN), Wawan Purwanto mengungkapkan jika pihaknya telah mengantongi nama dalang aksi demo penolakan UU Cipta Kerja yang berlangsung pada 8 Oktober 2020 lalu diakhiri dengan kericuhaan di beberapa lokasi.

Bahkan sejumlah fasilitas umum dan pos polisi tak luput dari aksi anarkis.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA