PSBB Transisi, PPK Kemayoran Lakukan ini

IN
Oleh inilahcom
Selasa 13 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Grafik pandemi COVID-19 di Indonesia masih belum melandai terutama di Jakarta. Setiap harinya jumlah pasien positif virus tersebut terus bertambah sehingga kondisi Jakarta masih riskan.

Situasi ini menyebabkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memutuskan untuk menambah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sejumlah kegiatan yang sebelumnya mulai dilonggarkan seperti aktivitas di sektor perkantoran, keagamaan, hingga pusat perbelanjaan dan taman hiburan kembali dibatasi. Sejalan dengan kebijakan tersebut, pelayanan yang dilakukan oleh PPK Kemayoran pun mengalami perubahan.

Direktur Pemberdayaan Kawasan PPK Kemayoran, Biwodotomo Witoradyo mengatakan pengajuan layanan melalui loket akan dihentikan sampai waktu yang belum ditentukan, namun layanan secara online tetap dapat dilakukan melalui alamat email layanan@setneg-ppkk.co.id.

"Untuk formulir dan persyaratan dapat diunduh dan diakses melalui website resmi di www.setneg-ppkk.co.id/layanan/satu-atap. Layanan dimaksud termasuk layanan tanah, bangunan, dan media luar ruang serta layanan administrasi dan pertanahan, jelasnya.

Meski demikian, PPK Kemayoran tetap memproses permohonan layanan dari pelanggan seperti biasanya. Perubahan sistem ini tidak menyebabkan penundaan pada pelayanan yang dilakukan.

Dalam kondisi kebiasaan baru atau new normal ini, PPK Kemayoran menerapkan kebijakan tersebut dengan tujuan untuk menghindari upaya penularan virus di lingkungan kantor PPK Kemayoran.

Selain itu, pemberlakukan kebijakan PSBB transisi ini merupakan salah satu upaya untuk menekan laju penyebaran virus sekaligus meningkatkan kembali kondisi perekonomian yang sempat terpuruk akibat pandemi.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA