Segini Jumlah Pemilih Untuk Pilkada Depok

IN
Oleh inilahcom
Rabu 14 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Depok - KPU Kota Depok Jawa Barat menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pilkada Kota Depok 2020 berjumlah 1.229.362 pemilih.

Ini sesuai hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSH) dan Penetapan DPT.

"Rapat pleno ini digelar untuk merekap Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan dan Menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Kota Depok tahun 2020," kata Ketua KPU Kota Depok Nana Shibarna di Depok.

Sesuai dengan tahapan Pilkada, setelah ditetapkan DPS dan diumumkan serta uji publik beberapa waktu yang lalu. "Alhamdulillah kami dapat menetapkan DPT yang akan kita gunakan dalam perhelatan pilkada 2020 ini," kata dia.

Hal tersebut sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) No. 5 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas PKPU Nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

Ia berharap jajaran dapat menyelenggarakan semua tahapan Pilkada Depok 2020 secara baik, aman, damai dan sukses tanpa ekses serta sehat dan selamat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat Kota Depok pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020.

Rapat pleno berlangsung secara tatap muka di Kantor KPU Kota Depok dan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, pada hari Senin (12/10/2020). Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut secara virtual Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Depok Muchsin Mawardi, mewakili Pjs. Wali Kota Depok, Forkopimda Kota Depok, Dinas/Instansi terkait, Anggota KPU Provinsi Jawa Barat Idham Kholik, Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna, Anggota Bawaslu Depok Andriansyah, para Komisioner KPU Kota Depok, para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Depok dan LO Pasangan Calon.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA