Ferdinand: Bebek ini lebih penting daripada.....

IN
Oleh inilahcom
Rabu 14 Oktober 2020
share
(Foto: Twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Politisi Ferdinand Hutahaean, meyakini Presiden Joko Widodo sudah mengetahui dalang politik dibalik gelombang aksi penolakan UU Omnibus Ciptaker berujung ricuh pada Aksi 8 Oktober 2020.

Eks politisi Partai Demokrat ini, juga menilai ada pesan yang mendalam dalam beberapa foto yang tersebar, tampak Jokowi tengah mengamati peternakan itik yang viral di media sosial, saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis, 8 Oktober 2020.

Kunjungannya ke Kalimantan untuk meninjau perkembangan lumbung pangan hingga membagikan bantuan Presiden itu, bersamaan dengan adanya aksi penolakan terhadap pengesahan Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker).


"Andai kalian paham wahai para dalang, yg dilakukan pak @jokowi ini pesannya dalam," kata Ferdinand, dalam akun media sosialnya, Rabu (14/10/2020).

Ferdinand, meyakini Jokowi lebih fokus bekerja guna mengatasi persoalan bangsa di tengah pandemi covid-19, daripada menanggapi syahwat politik para dalang yang berupaya melakukan provokasi.

"Semua yg kalian lakukan utk ciptakan chaos menunggangi demo, sdh diketahui olh JKW dan kalian sgtlah tdk penting dan tdk ditakuti. Bebek ini jauh lbh penting drpd para dalang bersyahwat politik," kata dia.

Diketahui, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, sebenarnya pemerintah sudah tahu siapa yang berada di belakang demonstrasi menentang Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Airlangga, menyampaikan pihak yang berada di balik layar tersebut sudah merancang aksi dengan rapi, memobilisasi massa, bahkan sebelum UU Cipta Kerja.

Sementara itu, Juru bicara Badan Intelejen Negara (BIN), Wawan Purwanto mengungkapkan jika pihaknya telah mengantongi nama dalang aksi demo penolakan UU Cipta Kerja yang berlangsung pada 8 Oktober 2020 lalu diakhiri dengan kericuhaan di beberapa lokasi. Bahkan sejumlah fasilitas umum dan pos polisi tak luput dari aksi anarkis.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA