Teddy PKPI : Pak SBY saya kasih tau ya...

IN
Oleh inilahcom
Rabu 14 Oktober 2020
share
Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi

INILAHCOM, Jakarta - Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi, menanggapi bantahan Presiden RI Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait tudingan kepada SBY.

Yaitu, yang menyebutnya SBY telah menunggangi aksi demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja.

"SBY bilang, dia itu orang tua, gak mungkin membiayai aksi-aksi dalam demo menolak UU Cipta Kerja," kata Teddy Gusnaidi, dalam akun media sosialnya, dikutip Rabu (14/10/2020).

Teddy justru menduga dalang yang membiayai gelombang aksi penolakan UU Omnibus Ciptaker berujung ricuh pada Aksi 8 Oktober 2020, adalah orang tua.

"Pak @SBYudhoyono saya kasih tau ya.. yang bisa membiayai aksi-aksi demo itu ya orang tua, bocah mana punya duit? Kecuali bocah yang disuruh orangtuanya ya," kata dia.

Diketahui, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, sebenarnya pemerintah sudah tahu siapa yang berada di belakang demonstrasi menentang Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Airlangga, menyampaikan pihak yang berada di balik layar tersebut sudah merancang aksi dengan rapi, memobilisasi massa, bahkan sebelum UU Cipta Kerja.

Sementara itu, Juru bicara Badan Intelejen Negara (BIN), Wawan Purwanto mengungkapkan jika pihaknya telah mengantongi nama dalang aksi demo penolakan UU Cipta Kerja yang berlangsung pada 8 Oktober 2020 lalu diakhiri dengan kericuhaan di beberapa lokasi. Bahkan sejumlah fasilitas umum dan pos polisi tak luput dari aksi anarkis.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA