Dampak COVID-19

Pemkab Klungkung Salurkan BLT Rp 4,3 Miliar

IN
Oleh inilahcom
Jumat 16 Oktober 2020
share
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat menyalurkan BLT tahap I

INILAHCOM, Bali - Pemerintah Kabupaten Klungkung merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan total anggaran Rp 4,3 miliar dalam upaya penanganan dampak ekonomi di masa pandemi Covid-19.

BLT Tahap I disalurkan kepada empat kecamatan dengan cakupan 53 desa dan total 8.597 penerima.

"Berkat dukungan dan pendampingan secara berkesinambungan kepada kecamatan dan desa, sehingga dalam pelaksanaan penyaluran BLT dana desa berjalan secara cepat, efektif, dan tepat sasaran," ujar Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat ditemui di kantornya pada Jumat (16/10/2020).

Pemkab Klungkung tercatat telah menyalurkan BLT di Kecamatan Banjarangkan dengan bantuan sebesar Rp744 juta kepada 1.241 penerima, Kecamatan Dawan Rp1 miliar kepada 1.783 penerima, Kecamatan Klungkung Rp1,5 miliar kepada 2.664 penerima, dan Kecamatan Nusa Penida Rp963 juta kepada 2.909 penerima.

Bupati Suwirta berharap bantuan ini bisa dipergunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok dan tidak disalahgunakan. Masyarakat bangkit menghadapi situasi di tengah pendemi ini.

"Jadikan pendemi Covid-19 ini sebagai pelajaran bagi kita semua untuk bangkit ke depan, kita harus kreatif untuk memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki dengan maksimal untuk memenuhi kebutuhan ke depan," tutup Bupati peraih predikat Best Performance 2019 ini.

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA