Sedih, Musni Mulai Bandingkan Dengan Orde Baru

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 17 Oktober 2020
share
Sosiolog Musni Umar

INILAHCOM, Jakarta - Sosiolog Musni Umar, merasa sedih dengan perlakuan aparat terhadap tokoh Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang menjadi tersangka dugaan penghasutan terkait demo tolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja yang berakhir ricuh pada Kamis (8/10/2020) lalu.


"Saya sedih menyaksikan sahabat saya Jumhur Hidayat dan Syahganda Nainggolan tampil di TV dalam keadaan diborgol," tulis Musni di akun Twitternya, Jumat (16/10/2020).

Menurut Musni, tindakan aparat terhadap aktivis KAMI berbeda dengan yang terjadi di era orde baru, dimana dia mengklaim aktivis yang ditahan saat itu tidak diborgol.

"Di masa Orde Baru, kami aktivis ditahan tidak diborgol. Sesudah keluar penjara kami bersahabat yang pernah tahan yaitu Mayjen TNI Purn Eddie M. Nalapraya," kata Musni.

Diketahui, delapan orang yang tergabung dalam KAMI ditangkap anggota Polri. Empat diamankan di Medan antara lain Juliana, Devi, Khairi Amri dan Wahyu Rasari Putri. Sementara empat orang lainnya diamankan di Jakarta. Yakni, Anton Permana, Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat dan Kingkin.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA