Video Anak Risma Kampanye Libatkan Anak Kecil

IN
Oleh inilahcom
Minggu 18 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Surabaya - Sebuah video di akun media sosial Instagram milik anak Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Bernardi mendadak viral dan jadi perbincangan.

Dikutip dari Jatimtimes.com, video yang diduga sedang kampanye tersebut, melibatkan anak di bawah umur yang menari di atas sebuah panggung berukuran kecil namun tanpa ada yang menggunakan masker.

Mereka mengenakan pakaian dominan warna merah. Selain itu jarinya mengangkat telunjuk simbol angka satu.

Video itu sendiri diupload oleh Fuad, pada Jum'at (16/10/2020) malam. Dalam keterangannya Fuad menuliskan @eriarmujiofficial dan kemudian #meneruskankebaikan.

Seperti diketahui Fuad selama ini memang mendukung Paslon 01 Eri Cahyadi dan Armuji. Selain itu Fuad juga merupakan kader aktif dari partai PDI Perjuangan yang memberikan rekom kepada Paslon Eri-Armuji untuk maju di Pilwali Surabaya.

Video yang sarat kontraversi tersebut mendapatkan komentar dari Ketua KIPP (Komite Independen Pemantau Pemilu) Jatim Novli Thyssen. Novli ingin dalam hal ini Bawaslu atau Panwascam mencari tahu kebenaran video itu. Diambil di mana dan kapan waktunya?.

Menurut Novli penglibatan anak di bawah umur dalam kampanye jelas menyalahi aturan. Karena dalam Undang-Undang maupun PKPU (Peraturan Komisi Pemilihan Umum) jelas dilarang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA