Pesan Mahfud MD ke Pendemo Hari ini

IN
Oleh inilahcom
Selasa 20 Oktober 2020
share
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengingatkan, waspadai penyusup yang ingin membuat ricuh bertepatan dengan adanya ingin menyampaikan aspirasi melalui unjuk rasa pada hari ini Selasa, 20 Oktober 2020.

"Kepada para pengunjuk rasa, silahkan berunjuk rasa silakan, tapi hati-hati jangan sampai ada penyusup yang mengajak anda bikin ribut," kata Mahfud, melalui video conference, di Jakarta.

Menurut Mahfud, bukan tidak mungkin adanya penyusup yang ingin memanfaatkan kesempatan dengan membuat unjuk rasa yang sebenarnya bertujuan menyampaikan aspirasi justru menjadi ricuh.

Bahkan, kata dia, para penyusup itu ingin mencari martil dengan memanfaatkan para pedemo agar menjadi korban dan ditudingkan kepada aparat keamanan.

"Saya ingatkan bahwa bukan tidak mungkin diantara para pengunjuk rasa ada penyusup yang ingin mencari martil mencari korban yang kemudian ditudingkan ke aparat," tegasnya.

"Ini juga sudah masuk ke dalam tengarai kami. Di dalam tengarai para penegak hukum dan penjaga kamtibnas, dalam hal ini kepolisian," kata dia.

Diketahui, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) bakal berdemonstrasi lagi menuntut pencabutan omnibus UU Cipta Kerja. Demo akan digelar pada hari ini Selasa (20/10/2020) bertepatan dengan setahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Perkiraan ribuan massa mahasiswa yang ikut turun ke jalan. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA