Dua Pria Kegep Berbuat Terlarang di Kota Kendari

IN
Oleh inilahcom
Rabu 21 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Ditresnarkoba Polda Sulawesi Tenggara menangkap dua pemuda inisial AKS (22) dan EK (27), terkait kasus narkotika di Jalan Nangka Nomor 10, Keluhan Kampung Salo, Kecamatan Kendari.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran narkotika jenis sabu-sabu di TKP yang dilakukan oleh tersangka EK, tim melakukan penyelidikan, kemudian tim langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka EK di rumahnya," kata Dirresnarkoba Polda Sultra Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman, Selasa (20/10/2020).

Dari penggeledahan, terhadap keduanya ditemukan narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan di kantong celana.

Setelah menangkap kedua tersangka, pihak kepolisian melakukan penggeledahan di rumah tersangka EK, dan menemukan dua paket yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kurang lebih 0,78 gram beserta barang bukti lainnya.

"Dari hasil introgasi terhadap tersangka EK, diketahui bahwa rumahnyalah yang dijadikan sebagai tempat untuk mengkonsumsi dan bertransaksi narkotika," tutur Kombes Eka.

Dari penangkapan kedua tersangka, polisi menyita barang bukti dari tersangka AKS, yakni 10,72 gram diduga narkotika jenis sabu, satu unit telepon pintar merek Samsung dan dua timbangan digital, sementara dari tersangka EK, polisi menyita BB 0,78 gram diduga narkotika jenia sabu, satu unit telepon pintar merek Oppo, dam dua timbangan digital.

Saat ini kedua tersangka dan barang bukti berada di Mako Ditresnarkoba Polda Sultra untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Kedua tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman Pidana Mati Pidana Penjara Seumur Hidup atau Pidana penjara paling singkat enam tahun serta paling lama 20 tahun.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA