Setahun Jokowi-Ma'ruf

YLBHI Soroti Pengiriman Militer & Pendeta Dibunuh

IN
Oleh inilahcom
Rabu 21 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Asfinawati, mengatakan masih banyak kasus pelanggaran HAM berat yang tidak kunjung diselesaikan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Hal ini disampaikan Asfinawati dalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC) bertajuk 'Setahun Jokowi-Ma'ruf: Dari Pandemi sampai Demonstrasi' di tvOne Selasa 20 Oktober 2020.


"Ada banyak persoalan pelanggaran pelanggaran HAM yang, berat belasan kasus yang tidak kunjung diselesaikan, padahal pak Jokowi yang terhormat memasukkan itu ke Nawacita. Dan, karena nawacita itu lah banyak orang memilih beliau tetapi 6 tahun tak kunjung diselesaikan," kata Asfinawati.

Asfinawati, juga menyoroti soal pengiriman personel militer dalam jumlah besar ke Papua. Bahkan baru-baru ini seorang pendeta bernama Yeremia Zanambani tewas dengan luka tembak di Kampung Hitadipa, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

"Baru-baru ini saja kita mendengar bahwa seorang pendeta dibunuh tetapi tidak ada akuntabilitas, jadi di negara Indonesia orang bisa mati tanpa ada penjelasan, ujungnya kenapa orang ini bisa mati," tandasnya.

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA