Kata Mahfud Soal Temuan Kasus Penembakan Pendeta

IN
Oleh inilahcom
Rabu 21 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menyebut ada dugaan keterlibatan oknum aparat dalam peristiwa penembakan Pendeta Yeremia Zanambani, di Intan Jaya, Papua.

Mahfud MD mengatakan temuan tersebut berdasarkan dari laporan Tim Gabungan Pencari Fakta yang melakukan investigasi di lapangan.

"Mengenai terbunuhnya Pendeta Yeremia pada 19 September 2020, info dan data yang didapat tim meninjukan dugaan keterlibatan oknum aparat," kata Mahfud saat menggelar konferensi pers pada Rabu (21/10/2020).

Meski demikian, kata dia, tidak menutup kemungkinan diakukan oleh pihak ketiga. Pemerintah berjanji akan menyelesaikan kasus ini sesuai dengan hukum yang berlaku baik pidana maupun hukum administrasi negara.

"Sejauh menyangkut tindak pidana berupa kekerasan dan atau pembunuhan, pemerintah meminta Polri dan Kejaksaan untuk menyelesaikannya sesuai dengan hukum yang berlaku tanpa pandang bulu," tandasnya.

"Adapun yang menyangkut hukum administrasi negara, Menko Polhukam menyerahkannya kepada institusi terkait untuk diselesaikan, agar mengambil tindakan seuai hukum yang berlaku pula," lanjutnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA