Tunjang Pembelajaran Jarak Jauh, Ibas Bagikan Wifi

IN
Oleh inilahcom
Kamis 22 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Edhie Baskoro Yudhoyono atau kerap disapa Ibas membagikan wifi gratis untuk menunjang penerapan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di sejumlah Pondok Pesantren di Jawa Timur

Pembagian secara cuma-cuma itu dilakukan Yayasan Idalia di Pacitan, Ngawi, Magetan, Trenggalek dan Ponorogo. Yayasan Idalia itu sendiri merupakan Yayasan yang didirikan oleh Ibas beserta sang istri, Siti Ruby Aliya Rajasa Yudhoyono, yang bergerak di bidang sosial.

"Saya, selaku pendiri dan pembina Yayasan Idalia, beserta Mbak Aliya meminta maaf tidak bisa hadir secara langsung karena pandemi Covid-19. Pembagian wifi gratis ini saya harap bisa menunjang Pembelajaran Jarak Jauh. Meringankan beban orang tua murid, siswa-siswi dan tentunya para guru sebagai unsur utama dalam dunia pendidikan," ucap Ibas, Kamis (22/10/2020).

Sistem Pembelajaran Jarak Jauh memang saat ini diterapkan guna mencegah penyebaran Covid-19, akan tetapi dibutuhkan infrastruktur yang memadai untuk menunjang PJJ. Saat ini masih banyak kendala yang dihadapi, terutama permasalahan jaringan internet di daerah-daerah.

Ibas pun tidak lupa berpesan kepada peserta yang hadir agar tidak menyerah dengan keadaan saat ini. "Jangan pernah menyerah untuk menuntut ilmu," tegasnya.

Ibas juga mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir agar terus menjaga kesehatan. "Ingat, jangan lupa untuk menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Mari kita sama-sama jaga diri kita dari Virus Covid-19," tandasnya. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA