Dua Pemuda Kegep Berbuat Terlarang di Gresik

IN
Oleh inilahcom
Jumat 23 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Gresik - Dua pemuda diringkus petugas Satreskoba Polres Gresik, usai kedapatan berbuat terlarang di depan SPBU Legundi, Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Kedua pemuda yang diringkus itu antara lain Adi Wahyu Pamungkas (25) dan Dani Agustiaono (21). Dalam kasus ini sejumlah barang bukti diamankan. Diantaranya, satu bungkus rokok, satu klip plastik berisi 0,28 gram sabu, satu unit ponsel, dan satu unit motor Honda Beat W 5268 tanpa STNK.

Terungkapnya kasus narkoba ini bermula, saat petugas mendapat informasi ada transaksi narkoba jenis sabu di depan SPBU Krikilan Driyorejo, Gresik. Mendapat informasi itu, Satreskoba Polres Gresik menerjunkan anggotanya di lapangan.

Sewaktu dilakukan penyelidikan, muncul tersangka Adi Wahyu Pamungkas yang saat itu sedang memesan sabu dari rekannya. Tak ingin buruannya kabur, petugas meringkus tersangka tersebut. Dari tangan tersangka ditemukan sejumlah barang bukti.

"Saat kami periksa, tersangka Adi Wahyu Pamungkas mengaku sedang memesan sabu dari rekannya yang bernama Dani Agustiano yang masih satu desa," ujar Kasatreskoba Polres Gresik AKP Heru Kusnanto.

Heru menambahkan, Adi Wahyu dan Dani masih satu jaringan. Karena itu, pihaknya terus mengembangkan kasus ini sebab tidak menutup kemungkinan ada jaringan lain yang terlibat. "Kasus ini kami kembangkan terus. Pasalnya, ada dugaan jaringan diluar dua tersangka itu ada yang terlibat," imbuhnya.

Sementara Adi Wahyu Pamungkas yang menjadi tersangka mengaku dirinya memang mendapatkan sabu itu dari Dani Agustiano. "Sabu yang saya beli ini untuk konsumsi sendiri dan dibeli dengan harga paket hemat," ungkapnya.

Kini kedua tersangka tersebut mendekam di penjara. Keduanya dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA