Gus Nur Ditangkap Polisi, Ini Kata Pengacara

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 24 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Surabaya - Penangkapan Sugi Nur Raharja alias Gus Nur oleh Bareskrim Polri di Batu Malang viral di youtube. Dalam video tampak Gus Nur yang mengenakan kopyah dan baju koko warna putih ini tampak menunjukkan beberapa barang ke petugas.

Dalam video berdurasi 1 menit 36 detik tersebut tak disertakan Gus Nur ditangkap dalam kasus apa. Andry Ermawan penasehat hukum Gus Nur saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Namun, Andry belum bisa menjelaskan secara detail dalam kasus apa yang menjerat Gus Nur.

"Saya dikabari tadi malam oleh beliau dan memang ada penangkapan. Ada tim dari Bareskrim membawa surat penangkapan. Ditangkap di rumahnya tadi malam," terang Andry, Sabtu (24/10/2020).

Ditanya apakah Gus Nur ditangkap dalam kasus penghinaan NU yang viral di youtube, Andry memastikan bukan.

"Dari laporan internal polri bukan perkara laporan dari aliansi santri," ujar Andry.


Diketahui, Gus Nur ditangkap aparat Bareskrim Polri di Malang, Sabtu (24/10/2020). Sebelumnya, Gus Nur dilaporkan ke Bareskrim Polri lantaran dinilai telah menghina organisasi Nahdlatul Ulama, dalam sebuah pernyataannya di acara dialog salah satu channel YouTube.

Laporan itu dilakukan oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim. Polisi pun menerima pelaporan itu dengan nomor register LP/B/0596/X/2020/Bareskrim tertanggal 21 Oktober 2020. [beritajatim]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA