Gusnur Ditangkap

Ferdinand Harap Polisi Juga Proses Refly Harun

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 24 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Mantan politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean meminta kepolisian untuk ikut memproses hukum Refly Harun. Hal ini disampaikan usai Bareskrim Polri menangkap Sugik Nur Rahardja alias Gus Nur di Malang, Jawa Timur.

"Sy berharap POLRI jg memproses hukum Refly krn akun medsosnya menjadi penyebar informasi fitnah dan kebencian Gus Nur," kata Ferdinand, dalam akun media sosialnya, Sabtu (24/10/2020).

Ferdinand, juga mengapresiasi gerak cepat Polri dalam mengamankan Gus Nur. Ia berharap Gus Nur dapat berkaca dari persoalan ini.

"Terimakasih POLRI atas kerja cepatnya. Semoga Sugik Nur bisa berkaca bahwa yg dia lakukan dan ucapkan adalah fitnah," kata Ferdinand.

Diketahui, Gus Nur ditangkap aparat Bareskrim Polri di Malang, Sabtu (24/10/2020).
Sebelumnya, Gus Nur dilaporkan ke Bareskrim Polri lantaran dinilai telah menghina organisasi Nahdlatul Ulama, dalam sebuah pernyataannya di acara dialog salah satu channel YouTube.

Laporan itu dilakukan oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim. Polisi pun menerima pelaporan itu dengan nomor register LP/B/0596/X/2020/Bareskrim tertanggal 21 Oktober 2020.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA