Bareskrim Benarkan Tangkap Gus Nur Sabtu Dini Hari

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 24 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo mengkonfirmasi bahwa jajaran Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri telah menangkap Sugi Nur Raharja alias Gus Nur di Malang, Jawa Timur.

Penangkapan yang dilakukan pasukan siber ini dilakukan pada Sabtu dini hari. "Ya benar (ditangkap)," ujar Komjen Sigit dikutip dari ANTARA di Jakarta, Sabtu (24/10/2020).

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Pol Slamet Uliandi menjelaskan bahwa Gus Nur ditangkap di Pakis, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu dini hari.(Ditangkap) di Malang," tutur Brigjen Slamet.

Gus Nur ditangkap karena diduga menyebarkan informasi yang menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan berdasarkan SARA dan penghinaan. Pernyataan Gus Nur tersebut diunggah dalam akun Youtube pada 16 Oktober 2020.

Usai unggahan Youtube tersebut, Gus Nur kemudian dilaporkan oleh Ketua Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Cirebon Azis Hakim ke Bareskrim Polri dengan nomor laporan LP/B/0596/X/2020/Bareskrim tertanggal 21 Oktober 2020. Azis melaporkan Gus Nur dengan tuduhan melakukan tindak pidana penghinaan dan ujaran kebencian melalui media elektronik. [ipe]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA