Kata Wapres Soal Permudah Produk Sertifikasi Halal

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 24 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin, menyampaikan para pelaku eskpor diharapkan dapat memahami proses pelabelan. Mengingat sertifikasi halal pada produk-produk ekspor bertujuan meningkatkan nilai tambah dan daya saing di tingkat global.


Implementasikan secara kuat, sertifikasi halal produk ekspor dapat membuat produk-produk buatan dalam negeri diperhitungkan di pasar global. Sehingga akses pasar terhadap produk halal juga terbuka lebih luas.

"Sertifikasi produk halal ekspor diharapkan dapat dimaknai oleh para eksportir sebagai peningkatan nilai tambah dari produk mereka, meningkatkan competitiveness yang berujung kepada meningkatnya nilai ekspor produk halal Indonesia, dan tentunya akan memberikan kontribusi positif terhadap neraca perdagangan Indonesia," kata Ma'ruf Amin di Istana Wapres Jakarta, Sabtu (24/10/2020).

Untuk mempermudah sertifikasi halal terhadap produk ekspor, Wapres mengatakan akan dibentuk pusat pelayanan terpadu di dalam suatu kawasan industri, sehingga pelabelan halal dapat berjalan cepat.

"Jadi semacam nanti di situ mereka memperoleh pelayanan dan kemudahan yang lain, termasuk sertifikasi halal. Jadi mereka tidak ada kesulitan dalam mengurus itu. Jadi proses halalnya ada di tempat," tambahnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA