Dua Wilayah Dihantam Angin Puting Beliung

IN
Oleh inilahcom
Senin 26 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Mojokerto - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mencatat ada dua desa di Kabupaten Mojokerto yang diterjang hujan disertai angin puting beliung. Yakni di Desa Mojopilang, Kecamatan Kemlagi dan Desa Windurejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, pantauan aplikasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda menyebutkan, sekira pukul 13.15 WIB di wilayah Kecamatan Kemlagi.

"Hujan dengan intensitas sedang disertai angin dengan kecepatan 35-40 Km/jam," ungkapnya, Senin (26/10/2020).

Masih kata Zaini, hujan disertai angin kencang tersebut menyebabkan sebuah pohon akasia tumbang di Dusun Pilanggrowok, Desa Mojopilang RT 02 RW 01, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Akibat pohon akasia dengan diameter -+ 20 cm tumbang tersebut menimpa atap rumah milik Ripah.

"Sekira pukul 15.45 WIB, pohon berhasil dievakuasi. Sementara angin kencang juga terjadi Dusun Kenjoro, Desa Windurejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto menyebabkan tiga pohon jenis senggon tumbang menimpa dump truk dan Menutup akses Jalan Raya Windurejo," katanya.

Zaini menambahkan, ada sebanyak dua rumah warga, sebuah bengkel, warung dan tempat usaha terdampak angin puting beliung yang terjadi di Dusun Kenjoro, Desa Windurejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Rata-rata kerusakan terjadi pada atap bangunan.

"Kerusakan berat terjadi di teras rumah milik Hadi Purwanto. Memang sempat terjadi kemacetan karena pohon yang tumbang menimpa sebuah dump truk dan ambruk ke jalan raya. Namun setelah berhasil dievakuasi, kendaraan yang melintas di lokasi kejadian sudah bisa kembali normal," jelasnya. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA