Bea Cukai Dampingi Wamen ATR/BPN Kunjungi PLBN

IN
Oleh inilahcom
Senin 26 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jayapura Wakil Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Surya Tjandra beserta tim adakan kunjungan ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw Indonesia - Papua New Guinea (PNG) untuk mengetahui kondisi wilayah perbatasan saat ini.

Yan Z. Numberi, administrator dari PLBN Skouw menjelaskan situasi PLBN dan keadaan masyarakat sekitar.

"PLBN Skouw ditutup semenjak akhir bulan Januari 2020. Bahwa telah ada rencana untuk melakukan pembukaan PLBN Skouw tersebut, tetapi hal ini belum mendapat respon dari pihak Pemerintah PNG karena situasi Covid-19 di PNG," ucapnya.

"Namun demikian terkait pembukaan PLBN Skouw pihak Indonesia sudah siap apabila PLBN Skouw dibuka tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Hal ini bertujuan agar Warga PNG lebih mudah untuk berbelanja dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari dan agar Pasar tradisional Skouw dapat hidup kembali," tambah Yan.

Sementara itu, Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura, Albert Simorangkir, berharap sinergi antara instansi pemerintah di wilayah perbatasan Skouw terus ditingkatkan guna mendorong perekonomian di wilayah tersebut.

"Pembukaan PLBN Skouw ini bertujuan untuk menghidupkan kembali perekonomian masyarakat di perbatasan dengan mengaktifkan kembali kegiatan jual beli di Pasar Skouw. Hal ini dapat diwujudkan dengan sinergi yang kuat antara Bea Cukai Jayapura dengan Kementerian ATR/BPN serta instansi-instansi terkait di wilayah Jayapura," pungkas Albert.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA