Perwira Marinir Dibegal di Jakpus, Ini Kata Polisi

IN
Oleh inilahcom
Selasa 27 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Polres Metro Jakarta Pusat masih mendalami kasus begal yang menimpa Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (26/10/2020) pagi sekitar pukul 06.45 WIB.

"Masih penyelidikan. Belum ada laporan dari korban," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Burhanudin kepada wartawan, Senin (26/10/2020).


Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Korps Marinir Letkol Marinir Gugun Saeful Rachman mengatakan, peristiwa bermula ketika Kolonel Pangestu Widiatmoko berangkat dari rumahnya di Cilandak, Jakarta Selatan, menuju Markas Marinir Kwitang dengan menggoes sepeda.

Sewaktu kejadian korban tidak mengenakan baju dinas. Hal ini yang membuat pelaku kemungkinan tidak tahu korban adalah anggota TNI.

"Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko biasanya menggunakan baju olah raga dan tidak pakaian dinas," tuturnya.

Saat korban sampai di lokasi, tepatnya di depan kantor Kementerian Pertahanan RI, tiba-tiba pelaku yang berboncengan sepeda motor menarik tas milik korban yang berisi handphone (HP). Terjadi tarik menarik dengan pelaku yang menyebabkan korban terjatuh dan menderita luka robek di pelipis kiri, dan memar di bagian kepala belakang.

Korban langsung ditolong oleh anggota polisi Briptu Angga dan seorang Pamdal Monas. Korban kemudian dibawa ke RS TNI AL Mintohardjo, Bendungn Hilir, Tanah Abang, untuk menjalani perawatan. Adapun, pelaku langsung melarikan diri ke arah Jalan Jenderal Sudirman.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA