Cilacap Banjir, Ketinggian Air Hingga 1,5 meter

IN
Oleh inilahcom
Selasa 27 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Cilacap - Banjir melanda wilayah Cilacap, Jawa Tengah, tepatnya di sejumlah desa di Kecamatan Kroya akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut.

Daerah paling terdampak adalah Desa Gentasari dan Mujur Lor. Saat ini warga yang masih bertahan di rumah-rumah sedang dievakuasi. Lantaran ketinggian air sudah mencapai 40 sentimeter (cm) hingga 1,5 meter.

"Sampai sekarang, kami masih terus melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak. Di Desa Gentasari, ada 209 KK atau 608 jiwa. Sedangkan di Desa Mujur Lor terdapat 800 KK yang terdampak," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Cilacap Arif Pratomo, Selasa (27/10/2020).

Arif menyampaikan selain di Kecamatan Kroya, banjir juga melanda Kecamatan Maos dan Sampang.

Sementara dari Kebumen dilaporkan, banjir juga sempat melanda sejumlah kecamatan di wilayah itu akibat jebolnya tanggul beberapa sungai. Paling berdampak adalah jebolnya tanggul Sungai Telomoyo sepanjang 45 meter yang mengakibatkan banjir setinggi 30 cm hingga satu meter.

"Paling parah memang di Kecamatan Puring, karena ada 995 warga Desa Madureja yang mengungsi. Selain itu, ada 300 warga Desa Sidobunder yang mengungsi ke rumah panggung," kata Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz.

Selain banjir di Kecamatan Puring, banjir juga melanda sejumlah kecamatan lainnya seperti Prembun, Kebumen, Alian, Karanganyar, Adimulyo, Sempor.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA