Terungkap Kasus WNA Tewas di Apartemen

IN
Oleh inilahcom
Selasa 27 Oktober 2020
share
Pelaku JD alias Shark - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kasus pembunuhan menimpa warga negara Nigeria, Obino Michael Anija (29) hingga tewas pada Sabtu (24/10/2020) di sebuah apartemen di Jakarta Barat, terungkap.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie Latiheru, mengatakan peristiwa ini berawal dari korban bertaruh dengan pelaku senilai Rp1 juta untuk memenangkan permainan dalam gim konsol.

"Pada saat itu si korban menang dan meminta bayaran dari taruhannya kepada pelaku. Tapi pelaku menganggap itu hanya bercanda sehingga terjadi keributan," ujar Audie, Selasa (27/10/2020).

Saat terjadi keributan, korban merampas ponsel milik pelaku, yang memicu ketegangan di antara keduanya. Akhirnya keributannya semakin memanas lalu pelaku mengambil pisau di dapur apartemen dan menusuk korban.


"Ketika terjadi keributan itu juga mungkin dipengaruhi oleh alkohol sehingga kejadiannya begitu cepat. Pelaku tidak bisa mengendalikan diri sehingga terjadi pembunuhan," kata Audie.

Baik korban dan pelaku, kata Audie, menggunakan visa wisata ke Indonesia, kemudian mereka berkenalan dan berteman. Pelaku JD alias Shark mengaku sudah dua tahun tinggal di Indonesia dan kebanyakan melancong ke Bali.

Sebelumnya, seorang pria ditemukan tewas bersimbah darah di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (24/10/2020) sore. Adapun di tubuh korban diketahui sebagai Warga negara (WN) Ghana itu didapati sejumlah luka tusuk. Yakni di bagian dada, pangkal lengan kanan dan jari kelingking nyaris putus.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA