Tunda Demo, Mahasiswa Desak Gubernur Babel Mundur

IN
Oleh inilahcom
Rabu 28 Oktober 2020
share
 

Kelompok Cipayung Plus Bangka Belitung (Babel) yang terdiri dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) tak pernah berhenti mengkritisi dan mengevaluasi kinerja Gubernur Babel ,Erzaldi Rosman. Dalam keterangan resminya, mereka menyatakan jikaErzaldi Rosman minim prestasi dan gagal total dalam menyejahterakan masyarakat.
Namun, Kelompok Cipayung Plus Bangka Belitung (Babel) menunda aksi demonstrasi di depan kantor gubernur yang sedianya digelar hari ini, Senin (26/10).

Ketua Umum IMM Bangkal Belitung, Ari Juliansyah mengatakan aksi tersebut ditunda berkaitan dengan adanya surat janggal yang dikeluarkan pihak kepolisian resor Pangkal Pinang dengan nomor B/55/X/2020/Intelkam tertanggal 25 Oktober 2020.
Menurut Ari, surat yangditandatangani oleh Kasat Intelkam Polres Pangkal Pinang a/n Navy Pradhana tersebut merupakan upaya mematikan demokrasi di Bangka Belitung.

Surat aneh tersebut dikhawatirkan bisa menciptakan kericuhan besar saat aksi dan menjadi landasan untuk mengkriminalisasi mahasiswa dan masyarkat. Atas peristiwa tersebut Ari bersama elemen lainnya akan melaporkan hal ini ke Mabes Polri.

Sementara itu, Ketua Umum GMKI Bangkal Belitung Goklas Hutagaol meminta aparat penegak hukum di Bangka Belitung tidak menjadi alat kekuasaan dengan mengerdilkan demokrasi.

Lebih lanjut Goklas mengatakan, sebenarnya aksi kelompok Cipayung Plus turun ke jalan untuk mengkritisi kinerja Gubernur Bangka Belitung empat tahun belakangan.
Pihaknya akan mengorganisisr perwakilan masyarakat se Bangka Belitung yang merasa kecewa terhadap kinerja dan pelbagai kebijakan Gubernur Babel yang tidak dapat memenuhi janjinya serta tidak sesuai espektasi rakyat Babel.

"Gubernur Erzaldi Rosman terbukti gagal total mewujudkan visi-misinya serta program (flatform) unggulannya. Visi mewujudkan Babel sejahtera, maju, unggul dibidang inovasi agropolitan, dan bahari, dengan tata kelola pemerintahan yang transparan, cepat dan berbasis tekhnologi serta pelayanan publik yang efesien masih jauh panggang dari api," ujar Goklas.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA