ISTN Jakarta-BI Kerjasama Asesmen Struktur Gedung

IN
Oleh inilahcom
Rabu 28 Oktober 2020
share
 

Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN), Jakarta melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Bank Indonesia pada hari Senin, 14 September 2020 dalam rangka melakukan Asesmen Penelitian Struktur Bangunan kantor Perwakilan BI Kediri. Perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Institut Sains dan Teknologi Nasional (LPPM - ISTN) dengan Kepala Departemen Pengelolaan Logistik dan Fasilitas Bank Indonesia.

Ugik Kurniadi, ST, MT, selaku koordinator Asesmen Struktur Gedung BI KPw Kediri, mengatakan, bahwa ISTN akan terus memperluas jejaring kerjasama dengan berbagai lembaga baik di dalam maupun luar negeri. Melalui kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat sekaligus meningkatkan peran ISTN sebagai institusi Perguruan Tinggi dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dibidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

"Kami sangat menyambut baik dan berterima kasih atas kepercayaan Bank Indonesia bekerja sama dengan ISTN dalam pelaksanaan Asesmen Struktur Gedung BI. Sebagai PT yang berbasis pada Sains dan Teknologi ISTN siap untuk bekerja sama dalam asesmen dan penelitian teknologi," kata Ugik, di Jakarta.

Dalam perjalanan 70 tahun ISTN (dahulu ATN/STTN) semenjak berdiri tahun 1950, ISTN sangat dikenal masyarakat dan tidak diragukan dengan lulusannya yg berkiprah di bidang konstruksi dan teknik sipil serta bidang sains teknologi.

"Spirit yang terbangun di ISTN sangat diwarnai latar belakang peran dari pendiri Prof. Dr. Ir. R. Rooseno yang dikenal sebagai Bapak Beton Indonesia", ucap Ugik Kurniadi.

Kerjasama ini dilatar belakangi oleh adanya kebutuhan dari Bank Indonesia untuk mendapatkan gambaran yang komprehensif terkait kondisi struktur gedung kantor perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) di Kediri.

Institut Sains dan Teknologi (ISTN) Jakarta merupakan salah satu perguruan tinggi yang berbasis Sains & Teknologi memiliki tenaga ahli dan peralatan yang siap dan mampu mendukung pelaksanaan asesmen struktur gedung serta mampu melaksanakan pengujian lapangan dan laboratorium. Karena kesiapan dan kemampuan itulah maka dapat terjalin kerjasama antara ISTN dengan Bank Indonesia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA