Warga Heboh, Pabrik ini Hangus Terbakar

IN
Oleh inilahcom
Kamis 29 Oktober 2020
share
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Jombang - Warga Dusun Rejosari, Desa Gondek, Kecamatan Mojowarno, Jombang heboh. Hal itu menyusul terjadinya kebakaran hebat di dusun tersebut, Kamis (29/10/2020). Belakangan diketahui, yang terbakar adalah Rumah Pemotongan Ayam (RPA) Gemilang Inti Sukses atau pabrik daging ayam.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sejak pukul 04.30 WIB. Sebanyak lima unit mobil pemadam kerahkan untuk menjinakkan si jago merah. "Kebakaran diketahui subuh tadi. Api sudah membesar, asap di atas pabrik sudah membubung tinggi," kata Agung, warga setempat.

Kapolsek Mojowarno AKP Yogas mengatakan, saat ini petugas pemadam tengah melakukan pembasahan di lokasi. Sebanyak luma unit mobil damkar berjibaku di lokasi. Kencangnya hembusan angin membuat api sulit dijinakkan. Beberapa jam kemdudian, amukan si jago merah mulai mereda. "Hanya menyisakan 30 persen," ujar Yogas.


Ia menambahkan, total 70 persen bangunan pabrik habis terbakar. Beruntung dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. "Tidak korban jiwa, karena para karyawan tengah diliburkan cuti bersama, di dalam hanya ada satpam jaga," sambungnya.

Apa penyebab kebakaran itu? Kapolsek belum berani menyimpulkan. Namun dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari ruang penyimpanan ayam. "Dari keterangan satpam, api berasal dari bagian depan pabrik. Tepatnya di ruang penyimpanan ayam, mungkin karena korsleting listrik," pungkasnya. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA