Best Insurance Award 2020

Saat Ekonomi Sulit, Bisnis Asuransi Mampu Bertahan

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 31 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM,Jakarta - Tahun ini, pandemi COVID-19 berdampak negatif terhadap segala sektor ekonomi. Tak terkecuali industri asuransi di dalam negeri. Namun masih banyak yang bisa bertahan.

Sebagai bagian dari industri jasa keuangan (IJK) yang merupakan backbone aktivitas perekonomian domestik, industri asuransi nasional sejauh ini, mampu berkembang demikian pesat.

Perlahan namun pasti, tingkat penetrasinya di masyarakat juga meningkat pesat seiring makin membaiknya kesadaran terhadap pentingnya upaya perlindungan dan mitigasi terhadap berbagai risiko yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Dengan pasar yang semakin meluas ini, tentu menjadi angin segar bagi para pelaku industri asuransi secara khusus, dan juga masyarakat luas pada umumnya.

Berbekal pemikiran tersebut, Warta Ekonomi berinisiatif menggelar Indonesia Best Insurance Award 2020 untuk mengapresiasi kinerja industri asuransi nasional dengan capaian yang telah diraihnya hingga saat ini. Bertajuk "Toward Resiliency, Sustainability and Continuity of The Insurance Sector".

"Melalui awarding, kami ingin turut berkontribusi terhadap geliat industri asuransi di tengah tekanan pandemi. Kami berharap para pelaku industri asuransi senantiasa gigih dan tidak patah arang dalam mendongkrak kinerja dan selalu berinovasi, untuk secara keseluruhan bersama-sama menjaga perekonomian nasional agar tetap dapat berjalan dengan baik," ujar Chief Executive Officer (CEO) sekaligus Chief Editor Warta Ekonomi, Muhamad Ihsan, beberapa waktu lalu.

Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Hastanto Sri Margi Widodo menyambut baik inisiatif tersebit. Sebagai upaya mendukung kinerja industri asuransi nasional dalam bertahan menghadapi pandemi COVID-19 lewat penghargaan pada perusahaan-perusahaan asuransi yang telah berkinerja baik.

Langkah pemberian penghargaan semacam ini, dinilai Hastanto, penting bagi perusahaan asuransi untuk menjaga sekaligus meningkatkan citra positifnya di masyarakat.

"Karena sebagaimana kita tahu, masih ada sebagian masyarakat kita masih melihat (perusahaan) asuransi dengan kurang baik karena masih minimnya pengetahuan tentang cara kerja industri (asuransi) ini. Semoga ke depan kita semakin bisa bersama-sama memperbaiki pandangan-pandangan yang kurang baik ini agar masyarakat semakin paham bahwa industri asuransi juga turut berkontribusi dan merupakan bagian tak terpisahkan dari geliat perekonomian nasional," ujar Hastanto.

Hastanto juga mengucapkan selamat kepada para pemenang Indonesia Best Insurance Award 2020. Hastanto juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Warta Ekonomi atas penyelenggaraan acara penghargaan kali ini, dan berharap agar ke depan inergi antara industri asuransi nasional dengan media dapat terus terjalin dan semakin bisa ditingkatkan di masa mendatang.

Berikut sejumlah pemenang Indonesia Best Insurance Award 2020 versi Warta Ekonomi. PT Asuransi Adira Dinamika; PT Asuransi Allianz Utama Indonesia; PT Asuransi ASEI Indonesia; PT Asuransi Astra; PT Asuransi Bina Dana Arta Category General Insurance; PT Asuransi Binagriya Upakara; PT Asuransi Bintang Tbk Category General Insurance; PT Asuransi Central Asia; PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero); PT Asuransi Jasa Tania. Dan masih banyak lainnya. [ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA