Fasilitasi UMKM, MNC Group Hadirkan Inovasi Bisnis

IN
Oleh inilahcom
Minggu 01 November 2020
share
 

MNC Group membuat inovasi untuk mendorong para pengusaha lokal atau UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dalam mempromosikan produk-produknya. Kali ini, MNC Group melalui RCTI meluncurkan platform RCTI Ads dengan jangkauan luas dan harga terjangkau.

Managing Director MNC Group, Kanti Mirdiati Imansyah mengklaim bahwa inovasi ini merupakan satu-satunya dan pertama kali yang dilakukan oleh stasisun televisi di Indonesia.

"MNC Group meluncurkan inovasi baru yaitu 'RCTI Ads' yg kami dedikasikan kepada para UMKM di Indonesia sebagai solusi untuk Para UMKM agar lebih mudah beriklan di Televisi khususnya di RCTI.
RCTI ADS ini merupakan iklan baris di TV yang bisa dilakukan secara mandiri dan efektif dengan harga yang lebih terjangkau. "ungkap Kanti Mirdiati dalam keterangannya.

Iklan yang ditayangkan dalam platform RCTI Ads berupa iklan baris. Berbagai jenis usaha baik barang atau jasa bisa ditayangkan melalui RCTI Ads. UMKM bisa menentukan sendiri iklan yang ingin dipasang di kota atau daerah domisili atau tempat usaha, tanggal tayang, dan jam tayang.

"Iklan sangat terjadwal, bisa menentukan kota yang ditayangkan, jam tayang serta tanggal tayang sesuai keinginan. Pemasang iklan juga bisa melihat langsung hasil tayangan iklan dengan cepat, RCTI Ads cocok untuk segala jenis usaha jasa, pelayanan ataupun produk pengusaha lokal dan UMKM.Promosi secara lokal, namun bisa dilihat jutaan orang karena ditayangkan di RCTI," paparnya.

Statiun televisi swasta yang memiliki audiense lebih dari 19 juta penonton yang tersebar di 452 kota di seluruh Indonesia itu mengklaim masih mendominasi penetrasi media iklan saat ini selain digital, OOH dan radio.

RCTI Ads hadir di 10 kota yaitu di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Palembang, dan Medan.

"UMKM terbukti tangguh bertahan dalam segala situasi, tentunya dengan hadirnya RCTI Ads diharapkan akan lebih memotivasi para pelaku UMKM menjadi lebih bersemangat lagi, terlebih di masa pandemi saat ini," ujar Kanti.

Platform baru ini diharapkan dapat memfasilitasi para UMKM untuk bisa berinovasi dalam beriklan, mendukung program pemerintah untuk pengusaha lokal (UMKM) berkembang di dunia digital dan televisi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA