Alumni Unpad Beri Beasiswa di Atas Kapal Pesiar

IN
Oleh inilahcom
Senin 02 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Alfin Frans, alumni Fakultas Hukum Universitas Padjajaran (FH Unpad) yang juga Direktur HMJ International dan PT Telekomindo Primakarya (Telkom Group) memberikan beasiswa.

Bea siswa pendidikan ini diserahkan kepada empat mahasiswa FH UNPAD di tengah pandemi Covid-19. Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolik di atas sebuah kapal pesiar pribadi, Jumat (30/10/2020).

Alfin merupakan lawyer yang juga senior partner di Frans & Setiawan Law Office. Sedangkan, empat mahasiswa penerima beasiswa yakni Chrisendo Silalahi, Mahessa Zachary, Dea Fahira Nasution, Niki Anane Setyadani terpilih setelah menjalani serangkaian seleksi.

"Beasiswa diberikan untuk memotivasi mahasiswa agar tetap giat belajar, sekaligus meringankan beban mahasiswa untuk membayar biaya kuliah. Mahasiswa terbaik harus mendapatkan apresiasi yang terbaik pula," kata Alfin Frans, dalam keterangan tertulis Minggu (1/11/2020).

"Saya percaya bahwa dengan kualitas pendidikan yang baik, maka praktek hukum akan semakin lebih baik dan sesuai dengan SDM Unggul Indonesia Maju," ujar dia.

Selaku bos HMJ International dan Telekomindo Primakarya, Alfin menuturkan, pemberian beasiswa tersebut merupakan wujud nyata semangat dan kecintaannya kepada pendidikan dan almamater di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran. "Saya percaya bahwa pendidikan seharusnya tidak terkendala oleh biaya. Dan beasiswa ini tentunya arahnya ke sana. Sedikit kontribusi untuk dunia pendidikan dan apresiasi bagi mahasiswa yg berprestasi," kata pria yang merupakan Founder AFN-Alfin Award itu.

Pemberian beasiswa dilakukan secara simbolik di atas kapal pesiar pribadi dalam sebuah perjalanan dari Pelabuhan Serangan, Bali menuju Pulau Lembongan. Helatan ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar dalam mendukung bangkitnya pariwisata Indonesia setelah terdampak pandemi Covid-19.

"Acara dilaksanakan di Bali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama Covid-19. Niatannya untuk mendukung hidupnya kembali pariwisata Indonesia," kata Varez Akbar, selaku Panitia Penyelenggara Acara.

Direktur Eksekutif Millenials Bergerak Foundation (MBF), Richardo Napitupulu mengatakan, MBF akan terus mendukung gebrakan-gebrakan sosial yang dilakukan Alfin Frans, termasuk inisiatif pemberian beasiswa Alfin Award.

Program tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan dan tampak mendapat response positif dari rekanan Alfin Frans sesama Direksi di Group BUMN. "Program ini akan berkelanjutan, peserta program akan mendapatkan beasiswa dan mentoring sejak kuliah sampai masuk dunia kerja. Beberapa direksi BUMN memberikan respons positif terhadap program ini. Mudah-mudahan bisa berkolaborasi," ujar Richardo Napitupulu.

"Kita dukung dan doakan rencana Alfin agar bisa berkontribusi terhadap SDM Unggul Indonesia Maju, untuk merah putih kita tercinta," sambungnya. [ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA