Kata Polisi Jelang Demo Hari ini di Jakpus

IN
Oleh inilahcom
Senin 02 November 2020
share
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto

INILAHCOM, Jakarta - Bakal ada dua kelompok yang unjuk rasa pada hari ini, Senin (2/11/2020). Yakni, dari kelompok buruh di kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat dan massa PA 212 di Kantor Kedutaan Besar Prancis.

Sebanyak 5.190 personel gabungan Polri dan TNI bakal diterjunkan guna mengamankan jalannya aksi penyampaian pendapat tersebut.

"Kami akan kawal dan pengamanan terhadap mereka," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto, Senin (2/11/2020).

Heru melanjutkan, Jalan Medan Merdeka Barat bakal ditutup sejak Harmoni sampai Patung Kuda. Khusus di Kedubes Prancis, jalanan kawasan Thamrin juga bakal disekat. Terutama yang mengarah ke Bundaran HI.

"Arus lalu lintas kami sudah alihkan. Ke arah Kedutaan tak bisa mendekat, karena memang itu area yang kami sterilkan. Yang mau aksi di sana tetap kami fasilitasi," tuturnya.

Bagi pengendara yang ingin ke arah Sudirman dari kawasan Monas, bakal dibelokkan di Sarinah melewati kawasan Menteng hingga HI. Terkait kondisi saat ini, Heru memastikan pengamanan di Kedubes Prancis tergantung dari eskalasi massa. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA