Demo, Massa Lakukan ini ke Poster Presiden Prancis

IN
Oleh inilahcom
Senin 02 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Massa aksi dari berbagai elemen masyarakat menggelar aksi unjuk rasa di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Sementara itu, tampak di depan massa, terdapat penjagaan Polisi disertai kawat berduri.

Di salah satu sisi Jalan MH Thamrin tampak sebuah poster Presiden Prancis dipegang oleh beberapa massa aksi. Sesekali, beberapa peserta aksi berswa foto sambil mengarahkan kaki ke poster yang berisi foto Marcon.

Sementara itu, dari atas mobil komando, terdengar seruan dari seorang orator yang mengajak massa untuk memboikot produk-produk dari Prancis yang ada di Indonesia.

"Semua produk dari Prancis kita boikot. Ada minuman, pakaian, dan lain sebagainya kita boikot," seru seorang orator, Senin (2/11/2020).

Diketahui, kecaman demi kecaman muncul di seantero dunia mengenai pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron terkait umat Islam. Pernyataan itu disampaikan Macron akhir dua pekan lalu setelah aksi pembunuhan terhadap guru sejarah Samuel Paty terkait karikatur Nabi Muhammad SAW di majalah satire asal Prancis, Charlie Hebdoo.

Setelah dianggap melukai umat Islam, Macron kembali angkat suara di mana ia mengaku dapat memahami perasaan muslim sedunia. Dalam wawancara yang dilakukan saluran TV berbasis di Qatar, Al Jazeera, untuk meredakan kemarahan umat Islam, Macron memberikan pemaparan mengenai maksud ucapan sebelumnya dengan nada yang lebih lembut.

"Saya bisa mengerti bahwa orang bisa dikejutkan oleh karikatur itu, tetapi saya tidak akan pernah menerima bahwa kekerasan bisa dibenarkan," katanya, Sabtu (31/10).

"Saya menganggap itu tugas kami untuk melindungi kebebasan kami dan hak-hak kami," tambahnya dalam kutipan wawancara tersebut. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA