Beraksi Saat Demo, Dua Pencopet Diamuk Massa

IN
Oleh inilahcom
Senin 02 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Dua orang berinisial JH (30) dan EJ (23), terduga pencopet diamuk massa bersamaan dengan aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Prancis, Menteng, Jakarta Pusat.

"Jadi benar ada dua orang yang diamankan massa yang diduga pelaku copet. Ada beberapa orang yang mengaku sebagai korban, lagi kita dalami, apakah benar ada korban dan apakah ada saksi. Kalau dalam unsurnya terpenuhi nanti akan kita proses lagi," ujar Kanit Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin, Senin (2/11/2020).


Pada saat diamankan petugas, salah satu dari orang yang diduga copet itu terlihat menggunakan kaos berwarna putih yang mirip dengan atribut massa aksi di Kedutaan Besar Prancis.

Sementara itu, satu orang lainnya diketahui memakai kaos tanpa lengan dan memiliki tato di lengan kirinya.

"Ini keduanya dibawa ke Polres Jakarta Pusat untuk pendalaman," ujar Burhanuddin.

Sementara itu, ada dua orang dari massa aksi yang merasa menjadi korban pencopetan di kawasan Kedutaan Besar Prancis itu.

"Saya kehilangan handphone saya itu pas mulai rame-rame. Saya kan mindahin motor, pas dicek tau-taunya handphonenya udah gak ada. Ini jadinya mau buat laporan ke Polsek Menteng," ujar Yassir, salah seorang peserta aksi dari Tanjung Priok yang kehilangan telepon seluler saat mengikuti aksi di Kedutaan Besar Prancis.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA